Search This Blog

Thursday, January 7, 2010

Viva konvoi bantuan Palestina di Gaza mencapai akhirnya.
















Berwenang Mesir terus-menerus melemparkan penghalang jalan di jalan kafilah. Bahkan pada saat terakhir seperti artikel catatan mereka tidak mengizinkan semua konvoi untuk menyeberang sehingga truk harus dibongkar dan persediaan ken melintasi perbatasan oleh para aktivis. Dalam bentrokan dengan orang Mesir banyak yang terluka dan mungkin setidaknya satu orang tewas. Ini dari presstv.

Istirahat konvoi bantuan blokade Israel dari Gaza

Bantuan Palestina yang Viva konvoi memasuki Gaza Rabu, setelah mendapat persetujuan dari pihak berwenang Mesir untuk membawa ke dikepung, miskin pantai sekerat beberapa ton bantuan kemanusiaan.

Lima puluh sembilan kendaraan tidak diizinkan masuk ke strip tetapi persediaan diturunkan dan dibawa melalui oleh para aktivis.

Mesir persetujuan setelah para aktivis dan aparat keamanan bentrok di awal hari ketika Kairo menolak untuk membiarkan bagian konvoi bantuan melewati lahannya ke wilayah yang dikuasai Hamas.

Lebih dari 55 aktivis dan lebih dari selusin anggota pasukan keamanan terluka dalam bentrokan. Beberapa enam puluh konvoi-anggota juga ditangkap.

Gaza telah berada di bawah blokade ketat Israel sejak Juni 2007 ketika terpilih secara demokratis Hamas menguasai daerah itu. Mesir telah datang di bawah api dari kelompok Arab dan Muslim untuk bekerja sama dengan Israel.

Pihak berwenang Mesir juga menolak konvoi masuk ke negara dari Laut Merah, memaksanya untuk mengubah arah ke pelabuhan Mediterania

0 comments: