Search This Blog

Tuesday, May 4, 2010

Google Akan Rilis Web TV

Beberapa waktu yang lali, terdengar rumor bahwa Google tengah mempersiapkan bisnis baru, sebuah TV berbasis Android. Dengan Teknologi ini, Google bakal menyatukan web dengan TV.

Teknologi yang bernama Google TV ini mengusng konsep streaming TV berbasis Web, dengan ukran TV besar yang siap dinikmati bersama keluarga. Selain itu, perangkat Google TV juga terhubung secara langsung dengan pesawat televisi dan perangkat lainnya seperti Blue Ray.

Kabarnya pengguna juga dapat mengakses fungsi-fungsi internet seperti pencarian online, maupun memutar video diYoutube. Dan juga ada aplikasi web unutk game, jejaring sosial dan Google wave. Dengan ini bentuk komunikasi via internet, shaaring foto, video atau peta juga dapat dinikmati langsung dari sebuah televisi.

Sebuah Metamorfosis HDTV menjadi sebuah terminal web raksasa, kini telah digarap oleh Google. Dengan ini, Google akan bersaing dengan pelaku industri internet streaming TV yang lainnya, seperti : Netflix, VUDU atau Apple TV.

Raksasa mesin pencari itu akan bekerja sama dengan Intel, Sony dan Logitech. Mungkin inilah pertama kali produk televisi yang menggunakan "Otak" Intel Atom.

Google TV juga akan menggunakan sistem operasi Android serta teknologi Logitech dan Sony. Televisi layar sentuh ini juga akan dilengkapi dengan keyboard sehingga memudahkan pengguana untuk berselancar didunia maya.

Kapan saatnya tiba ??? Tunggua saja konferensi Google yang berjudul "Google I/O Conference", yang digelar 19-20 Mei mendatang diSan Fransisco. Sekitar 3.000 pengembang bakal berkumpul disana. (Ketok)

0 comments: