Search This Blog

Thursday, April 8, 2010

5 Sistem Operasi Gratis

Selain S.O Windows banyak perusahaan-perusahaan yang membuat S.O Open Source diantaranya yang kita kenal sampai sekarang adalah Sistem Operasi Linux, Karena Microsoft telah memegang pasar lebih dari 90% dari sistem Operasi di seluruh dunia. Namun, Versi Sistem Operasi Windows hanya tersedia setelah membayar ( Premium ). Sebaliknya, berbagai perlengkapan produsen menyediakan Sistem Operasi untuk penggunaan pribadi dan komersial tanpa biaya atau biaya. Selanjutnya, dalam beberapa kasus pengguna bahkan dapat mengubah kode sumber mereka dan mereka juga mendistribusikan ulang.Dengan Sistem Operasi bebas, pengguna tidak akan menerima buku panduan atau dukungan teknis. Selanjutnya, konsumen harus mencari berbagai forum dan char room untuk memilki dukungan dari masyarakat. Sementara itu, bebrapa Vendor yang menawarkan bantuan mereka pada harga yang sangat wajar untuk pengguna baru.

1. PC-BSD

ini adalah sebuah Sistem Operasi mirip Unix berdasarkan FreeBSD untuk dekstop. Muncul dengan default KDE user Interface grafis pra-instal, untuk mempermudah dalam penginstalan. Ia menawarkan driver Nvidia biner dan Intel untuk perbaikan perangkat keras dan antarmuka dekstop tambahan melalui Compiz Fusion 3D. Rilis stabilnya pada bulan Juni Tahun lalu. Hal ini melaporkan bahwa Sistem Operasi mendukung X86 dan X86-64.

2. PC-Linux OS

PCLINUXOS atau PCLOS adalahSistem Operasi GNU / Linux berbasis Open Source berbasis pada kDE sebagai antarmuka default untuk komputer pribadi. Untuk Versi stabil, disebut PCLINUXOS 2.009,2 dirilis kembali pada bulan Juni, 2009. Perangkat Lunak ini diciptakan untuk meningkatkan Mandrake Linux atau Mandriva Linux. Hal ini diedarkan sebagai LIVE CD, yang juga dapat diinstal ke Harddisk drive lokal atau USB Flash drive.

3. Pardus

Pardus adalah Sistem Operasi berbasis Linux, yang tidak memerlukan banyak pengetahuan untuk pengoperasiannya. Namanya diambil dari nama Latin untuk macan tutul Anatolia. Pardus 2009 adalah Versi terbarudari Pardus. Ini Fitur OpenOffice.
selain itu, mendukung berbagai multimedia dan alat-alat grafis, permainan, dan aplikasi lainnya. Sistem pengaturan paket adalah sebagai PISI ( Package Intalled Succesfully as Inteded ), yang ditulis dalam XML dan Python, dan menggunakan kompresi LZMA Algoritma.

4. DreamLinux

Ini adalah Debian GNU / Linux Sistem Operasi yang dikembangkan di Brazil dan dapat diinstal pada Hard drive. User Interface umum adalah mirip dengan Mac OS X, dengan toolbar yang berpusat animasi. Sistem Operasi memilki kemampuan untuk mengkonfigurasikan AIGLX untuk kartu ATI dan NVIDIA secara otomatis.
Versi Dekstop terbaru adalah edisi 3.0 datang dengan desain ulang yang lengkap. DreamLinux 3.0 mendukung arsitektur independen baru bernama FlexiBoost, yang memungkinkan koksistensi dua atau lebih windows manager yang berbeda, berbagi tampilan disesuaikan. Pada tahun 2009, perusahaan telah mengeluarkan Dreamlinux 3.5, yang menggunakan dekstop Debian Lenny Stable saat ini.

5. SimplyMEPIS

SimplyMEPIS adalah distribusi yang paling populer, yang didasarkan terutama pada Debain Stable. Hal ini didistribusikan melalui Live CD yang dapat diinstal ke Hard disk drive. Sistem Operasi datang dengan KDE, K Dekstop nvironment.
Rilis Stable saat ini adalah SimplyMEPIS 8.0 termasuk beberapapaket baru dan fitur seperti kerne, KDE 2.6.27 Linux 3.5.10, dan OpenOffice.org 3.0. Sementara itu, perusahaan ini berfokus pada fitur MEPIS 8.5 yang berbasis Debian dengan KDE 4.3 sebagai manager Dekstop.

0 comments: